Cari di Sini

Kamis, 17 Juli 2014

Cara Tradisional Mengasah Batu Permata

Apabila Anda melintasi jalanan, mungkin suatu saat Anda melihat lapak di pinggir jalan berupa kios batu cincin. Mereka membuka lapak beratap terpal sederhana, dengan lampu dan gerinda yang mereka gunakan untuk mengasah batu.

Ya, saat ini batu permata memang sedang naik daun. Hobi batu pertama ternyata menjadi lahan penghasilan bagi banyak orang. Begitu luasnya dampak hobi ini sehingga banyak masyarakat yang terjun dalam bisnis batu permata ini. 

Batu permata ini memang ada beragam jenis, mulai dari yang harganya murah hingga puluhan juta rupiah. Semua itu tergantung pada jenis dan kualitas batu pertama tersebut. Yang pasti, semua orang, mulai dari kalangan menengah bawah hingga atas, menikmati hobi dan bisnis ini. Batu permata pun bisa menjadi salah satu bentuk investasi yang dapat dijual lagi di kemudian hari dengan harga yang lebih mahal. 

Nah, video di atas menampilkan bagaimana cara tradisional mengasah batu permata. Jika Anda pelajari dengan baik, ini bisa menjadi keahlian yang dapat menghasilkan uang bagi Anda. Tentu jika Anda berminat terjun ke bisnis batu permata, Anda perlu paham tentang hal ini. Selamat berbisnis batu permata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar