Cari di Sini

Sabtu, 15 Maret 2014

Membuat Stempel Batu Khas China


Stempel yang dibuat dari batu merupakan sesuatu yang sangat khas. Stempel ini merupakan bagian penting dari tanda tangan seseorang di masa dulu. Bahkan, di jaman dulu, tanda tangan saja tidak cukup jika tidak ada stempel khusus yang menjadi ciri khas orang tersebut. 
Karena itulah, peradaban-peradaban di masa lalu sangat menganggap stempel sangat penting. Biasanya stempel itu dibuat dari bahan batu agar awet dalam waktu lama. Khususnya untuk di China, stempel dibuat berdasarkan nama panggilan atau nama resmi sangat pemilik, atau bahkan nama akrab atau pun singkatan saja. 

Di China, stempel dari batu memiliki bentuk macam-macam, mulai dari kotak hingga oval, dengan gaya ukir positif atau negatif, tergantung selera sang pemilik stempel tersebut. Berbagai ukuran stempel juga dimiliki oleh seseorang, tergantung dari apa yang akan distempel.

Bagi pelukis China, mereka biasanya memberikan stempel pada karya lukisnya. Stempel kecil mungkin bisa digunakan untuk lukisan yang besar, tapi lukisan yang kecil tentu saja membutuhkan stempel yang kecil pula. 

Video di atas menunjukkan bagaimana seorang pengukir batu membuat stempel dari batu menggunakan peralatan yang masih sangat sederhana. Meski demikian, hasil karyanya sangat menakjubkan dan perlu mendapat acungan jempol. 

Bagi Anda yang tertarik belajar ukir batu, saat ini sudah ada peralatan modern berupa bor gantung. Bor gantung ini sangat nyaman dipakai karena dapat menggunakan mata ukir yang dapat digunakan untuk mengukir batu atau kayu. Kami menjual peralatan bor gantung dengan harga terjangkau. Untuk pengiriman ditambah ongkos kirim. Silahkan hubungi 081288851177

Tidak ada komentar:

Posting Komentar